Selasa, 08 Mei 2012

SG-1

Halo, selamat malam, dari kawasan china town saya menulis review jalan kaki panjang satu hari ini.

Saya, Rivan, serta Yogi memulai semuanya dari adisucipto(baca:embarkasi). Lalu mendarat di T1 Changi, dan nyambung langsung pakai MRT ke China Town. Karena kami tiba pukul sebelas siang, kami banyak menghabiskan waktu disini dengan rada tidak ceta, maklum, traveller dadakan. Jadi seharian ini kami lebih banyak menjelajahi mal-mal seputaran Orchard road, sebuah rute perjalanan yang tidak di rekomendasikan buat low budget traveller(lantas kenapa kami kesana -_-)

Satu yang sangat remarkable dari kunjungan hari ini adalah Singapore Visitor Center. Sekedar info, kami akan melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur lewat jalur darat. Tentu itu sebuah travel way yang cukup asing buat kami. Berbekal keberanian tingkat macan, dan koneksi internet, kami sempat broswing kesana kemari buat mencari info apa-apa yang bisa ditempuh untuk ke KL dengan harga murah, dan aman.

Sayangnya, koneksi internet dan keberanian tingkat macan jauh dari cukup, pepatah bilang "malu bertanya sesat di jalan" Maka kami mencoba berani bertanya(dengan bahasa inggris a'la jawa-cirebon) ternyata keberanian itu terbayar lunas.

Kalian yang pernah ke singapore sebaiknya berani deh masuk visitor center di Orchard, atau di Changi. Kenapa? Nomer satu, GRATIS :P, nomer dua, info yang kamu minta, mereka bakalan kasih dengan baik. Mereka gak tahu semua yang mau kamu tanyakan, tapi mereka punya sistem yang buat mereka able buat jawab pertanyaan mu. Bayangin aja, kami tanya dari rute MRT(sebenernya nyari sendiri bisa), counter nike terdekat, queensway-mall, bus ke Kuala Lumpur, how to get to JB(johor Baru, Malaysia), apa aja di bantu buat di cari jawabannya. Dan memuaskan sekali over all.

Tapi tanya tinggal lah tanya, alih-alih mau mulai perjalanan ke Queens, malah kami menghabiskan lebih banyak waktu di Orchard, dan Marina Bay. tapi good enough kok. Cuma sungguh, Matahari di sini bersinar seperti Melbourne, sampai jam 7 senja nggak kunjung tiba, membuat kami merasa selalu berada di jam 4 sore, dan akhirnya kami menghabiskan cukup banyak waktu kami.

Oh iya, hari ini nggak sengaja kami juga bertemu sepuluh teman yang sudah berangkat ke singapore hari minggu lalu, ada adiel, ricat leonardo, harihiro, berto, cd, mbing, daniel andry, niki, william, plus aan, walk along marina bay, dan orchard (lagi) juga riverside dekat clarke quay. Perjalanan mbundet yang membuat kaki kami hampir mecotot. sungguh melelahkan.

bicara kaki yang hampir mecotot, saya jadi inget kalo visitor center di sg punya fasilitas pijat gratis, rasanya kami akan kesana besok untuk reparasi kaki.


Besok 10 teman akan terbang ke malaya, well, sampai jumpa tanggal 11


Tidak ada komentar:

Posting Komentar