Rabu, 30 Mei 2012

festival musim panas

semuanya cuma berangkat dari obrolan kecil kami di suatu malam sebelum ujian praktek. obrolan yang saya yakin banyak juga dilakukan sama teman-teman satu sekolah kami. mimpi, visi, ide, keprihatinan, idealisme, pokoknya hal-hal yang jadi makanan kita sehari-hari diputarkan terus.

awalnya ide itu nampak sangat gak real.
mimpi kami bertolak belakang dengan status kami, cita-cita kami berlawanan dengan keadaan finansial kami.

awalnya juga, godaan untuk berhenti pada tahap ide sangat menggoda. well, semuanya sangat gelap waktu itu. sampai kami berbicara pada banyak orang.
satu mendukung, satu setuju, satu menyempurnakan, masukan-masukan positif dari orang-orang disekitar kami seakan jadi katalis proses ide gila kami jadi bentuk yang lebih cantik dan formal, tentunya lebih nyata juga.


Saya berani mengatakan, bahwa apa yang kami lakukan sejauh ini membuat saya terpesona. Nggak, kalau kalian berpikir saya terpesona sama kehebatan saya, atau beberapa orang dekat saya, salah besar. Saya terpesona sama gimana ide yang gila, dibawa dengan semangat yang tulus, dan dijaga oleh teman-teman yang luar biasa membawa kami sejauh ini.

saya masih ingat jelas kalau dulu ide gila ini mengapung medio maret 2012. Sekarang semuanya tinggal dalam hitungan hari.

apa yang sempat dirasakan ragil, mungkin sekarang saya alami juga bersama bimo, dan banyak teman-teman lain. Lebih sulit untuk pergi tidur, dan lebih sering kuatir. saya bahkan nggak inget kapan saya tidur sebelum pukul 1 malam. yaa, rasa resah yang menyerang tiap malam memang sulit dihilangkan.

namun dibalik keresahan itu, tetap ada rasa haru dan itu tadi, terpeson, melihat sejauh apa kita sudah berjalan.







saya percaya ada banyak orang berdiri di seberang sana, namun itu pendapat bebas. berbeda juga tidak harus bermusuhan. malahan berbeda itu tidak salah. setidaknya itu yang saya hayati. terlebih dari itu semua, apapun hasil akhir dari semuanya ini, saya percaya kalau ide liar kami ini bukan puncak dari semuanya, ini sebuah awal, titik tolak bagi kami semua.

untuk menyalakan api yang murni, dari pikiran yang bebas, semuanya adalah awal.



hap! work hard! jangan cepa puas. all the best.

1 komentar:

  1. And your dream came to reality, isn't?
    I thought you had a brilliant idea, thats what i think when you ask me. And im glad ever to be part of that event, AMDG mo!

    BalasHapus