Rabu, 09 Mei 2012

queensway!

dari travel360 AirAsia, ada satu guide yang tersembunyi, tapi menarik. Shop Guide di Singapore, tidak melulu di Orchard, tapi ada di queensway Lil India, dan Bugis. queensway, adalah tempat yang "kept secret" kenapa? ya jangan tanya saya, hahahaha. Apa sih yang dijual di queensway? Mostly barang-barang sports branded, kayak nike, sampai coverse. Yang paling surga(kalau situ suka jersey) ada banyaaaak jersey-jersey murah(tapi 2-3musim lately) dan harganya juga super late, bisa sampai 40 dollaran. itu surga(kalau punya duit, kalau endak ya cuci mata tok)

Queensway Shop Ctr ini dibilang sama 360 most kept secret karena emang letaknya yang jauh di luar kota, di kawasan pemukiman gitu, deket sama Tiong Bahru, atau Outram. MRT. Jadi gak banyak orang yang tahu keberadaan tempat ini, karena emang bener-bener mencit njedit. Nah tapi barangnya lumayan, asal mau sabar mencari nya, dan mau walk around the plaza(bentuknya segi lima, dan saya bingung -_-)

nah, di queensway ini, ada juga makanan yang sangat wow, dengan harga yang murah. Laksa dan Chicken Curry, keduanya ini sebenarnya berpenampilan lebih mirip sama sambel goreng, tapi indah banget rasanya. Nah Laksa ini, kalau di deskripsikan ya itu tadi, kayak sambel goreng, tapi ada mi nya, dan pedesnya tu ultra light, jadi bener-bener lombok pure di jadikan seasoning aja, gak kayak sambel goreng pete Indonesia yang mungkin kuah nya lebih sedikit dari lomboknya -_- alias pedes setan.

Laksa juga punya pelengkap kayak udang-udang gitu sama kerang, terus pake daun parsley di iris-iris. harganya ya murah, 4,5 SGD yang medium, 5SGD yang large. Medium aja udah cukup bikin lupa rasa lapar, gimana yang large. Nah ini Laksa, tapi sayangnya gak utuh, karena kita sangat excited buat makan, baru di foto.


Ulasan yang kedua, Chicken Curry! Punya kuah yang sama legitnya sama Laksa, yang jadi pembeda cuma cara makanna chicken curry. Chicken Curry ini dilengkapi nasi, nah kalau Laksa pake Mi, dicampur pula. Nek Curry di pisah. Dan dan dan, Chicken Curry isinya bukan seafood, tapi paha dan sayap ayam. Medium paha dua sayap dua, large mungkin tiga tiga. harganya juga sama kayak laksa. Ini sangat melegend food stall nya, ada di queensway mall, sama kayak tempat lihat-lihat sepatutadi. Cuma kalau kalian kesana pas makan siang, niscaya akan kayak antri masuk universal studio. Karena seat dan orang yang mau makan gak sebanding. Jadi ada sensasi yang aneh. Lu Makan harus cepet, karena di belakang udah ada koko-koko mainan iPhone sambil ngedumel pake bahasa mandarin. Ngunyah 32 kali sebelum ditelan tidak mungkin dilakukan di tempat model begini, apalagi udat udut sambil ngobrol, bisa di Kung Fu seketika. Ini Chicken Curry(juga udah mau habis, maklum buru-buru ;P)
Mungkin buat banyak orang singapore itu orchard, atau pusat shopping lain yang worldwide. Mungkin Singapore itu identik sama Armani, Zara, dan branded store lain yang nggak ada di jakarta, tapi sisi sisi lain SG kayak queensway gini amat berharga buat di jelajahi, dan kami puas sama penemuan kami. Chicken Curry Feat Laksa! Five Star Food!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar