Senin, 25 Maret 2013

apple pie

makanan ini pertama kali saya makan mungkin waktu saya masih berusia 3 tahun, dan ya, menurut saya rasanya cukup enak. Saya suka apel, dan apple pie membuat saya jadi lebih suka apel. Manis dan kecutnya itu lho, ngangeni. Ada yang bilang kalau kita jatuh cinta sama makanan itu ditentuin sama rasa yang kita dapet waktu pertama kali kita makan, untung apple pie pertama saya enak.

Saya ingat sekitar usia 3 tahu, setiap ke McD saya selalu order apple pie, minta apple pie ke mama papa lebih tepatnya, dan serius, itu rasanya enak. Cuma berapa banyak dari kalian yang inget kalau McD jualan apple pie hayo? saya rasa nggak banyak. Tapi beneran, dulu Mc Donald indonesia jualan apple pie, mungkin rasanya biasa, tapi enak. Yang paling penting saya suka.

Cuma waktu saya tambah Gede, apple pie menghilang dari pasaran, McD berhenti jualan apple pie, dan restoran ayam lainnya, saya lupa texas atau cfc juga pensiun dari apple pie, fastfood apple pie punah. Saya sudah ke beberapa tempat, kebanyakan kafe, mereka punya apple pie dalam menu mereka, tapi nggak enak, ngak ketemu yang enak, dan pahitnya harganya kadang suka ga nalar. Tidak mahal sekali, cuma ga masuk akal saja bayar segitu untung rasa yang so poor.

Perjalanan kali ini menyenangkan, karena sejujurnya saya sudah lupa McD pernah jual apple pie duu, dan sama sekali gak ada ide untuk search Pie di McD setiap ke Luar Negeri. Finally kemarin, waktu ngantri di McD, dua orang di depan saya order makanan ini, saya ingat betul, bungkusan kertas apple pie masih sama dengan yang dulu sering saya pegang di Indonesia, bentuknya kayak sabun. Itu kayak ketemu teman baik yang sudah lama gak ketemu dengan tiba-tiba. Surprising.

Thanks God bisa reunion sama apple pie, dan ya, walau jauh dari rumah, walau bukan di pesan di McD malioboro kayak dulu, rasanya masih enak, dan mirip seperti dulu.

harganya juga gak begitu mahal, sekitar 5 ribu atau 6 ribu rupiah(overall harga di McD sini emang gila sih, 24 ribu dapet bigmac, apple pie, kentang, dan minum.)

1 komentar:

  1. yaaa bener saya juga cari apple pie mcd tp gak pernah ada lagi.... i miss it. btw wkt ktemu lg sama apple pie di negara mana?? :-) salam apple pie mc d yaaaa emank rasanya gak pernah lupa.

    BalasHapus