Selasa, 23 Maret 2010

benda-benda aneh dalam penerbangan saya ke jakarta

selamat pagi(karena ini pagi)

jakarta cukup dingin pagi ini, dingin khas jakarta, dingin ac dan akan segera jadi sengatan hebat di temani bau karbon monoksida pada saat matahari sudah bersinar dengan imut-imutnya...

hmm, daripada membahas polusi jakarta, saya mau membahas tentang sesuatu yang menurut saya lebih menarik

baik, saya buat prolognya yah:

as always, saya ke jakarta itu artinya ke rumah kakak saya, dan artinya saya harus memenuhi segala titipan kakak saya.

apa ada masalah dngan itu..

no, amat tidak ada masalah dengan hal tersebut.

rasanya saya sih juga selalu happy-happy aja dengan segala titipan yang di request kakak saya...

yah secara saya ga dititipi sepeda roda tiga, atau odong-odong, jadi saya masih kuat membawa segal titipan tesebut, dan juga, semua titipan itu kan saya bawa naik pesawat(sombong ya mas?)

jadi ya teko tenang....




tapi...

waktu saya landing di terminal tiga kemarin
*jujur saya amat terpana yah dengan terminal 3 yang buat saya kok asing banget dan kelewat bagus. hehehehe...

saya punya banyak waktu buat menunggu, dan bersantai-santai...

tapi, dalam waktu waktu itu, saya jadi berpikir deh, bahwa saya selama ini banyak membawa berbagai titipan yang amat banyak dan amat bermacam-macam







dan lewat tulisan ini, saya mau berbagi tentang benda-benda yang amat senang saya bawa, atau benda yang amat nggak banget buat di bawa.

hemm
saya mulai

NASI LANGGI
belinya di pajeksan(BUKAN LAPEN!!!) kalau nggak salah judunya Chandra, tapi kakak saya lebih familiar menyebutnya Jemgsit, atau Gengsit. Yang jual udah oma-oma, tapi nge rokok marlboro menthol gitu...

hidangan favorit kakak saya, nasi langgi pake empal, tapi akrena mau dibawa ke jakarta, jadi tanpa nasi dan tanpa timun plus sambelnya dipisah.

KATEGORI:
amat sering dibawa, setiap ke jakarta pasti bawa



KRECEK GUDEG MBOK LINDHU
ini juga hampir sama dengan nasi langgi andalan, setiap ke jakarta juga selalu ada dalam ransel saya. Mbok Lindu itu tokoh per-gudeg-an nomor wahid di Jalan sosrowijayan. Konon si mbok sudah merintis usaha gudeg di jalan sosrowijayan dari sejak jaman bapak saya masih remaja(remaja?) hemm.. dan itu jadi makanan wajib semua manusia di keluarga saya saat natal atau tahun baru, karena kan waktu baru kumpul-kumpul

favorit kakak saya:
krecek featuring tahu dan telor.

KATEGORI:
sama seperti nasi langgi

AYAM GORENG MBOK SABAR
belinya di daerah Jagalan. buat saya sih rasanya standar aja, tapi enak juga sih, hehehehe...
kak ardi, suami kakak saya yang nampaknya lebih gemar akan hidangan yang satu ini. harganya 50 ribu, dan biasa dibeli beberapa jam sebelum take off

KATEGORI:
mirip seperti gudeg dan langgi, sering

oke, mungkin nanda sudah mulai tertawa yah? ini anak konyol banget naik pesawat bawa gudeg sama ayam goreng..

tapi yanh kenyataan yang ada memang begitu kawan! hehe, ransel saya menjadi tempat bagi si krecek, ditemani eratnya nasi langgi. sementara ayam goreng selalu saya bawa seperti bendera pusaka hehehe... kalian anggap itu konyol? saya mau kasih tau benda-benda yang lebih gak nyambung lagi!


kalian tahu kalau di cerita, nenek sihir terbang pake apa?
sapu terbang!

dan saya pernah melakukan hal yang(agak) mirip dengan si nenek sihir, terbang membawa sapu.

yah, suatu hari dimasa smp,k saya di titip,i oleh sang kakak membawa sapu, dengan alasan:"sapu di jakarta jelek, gampang mbrodol" yadoooooooooo, dan saya pun benar-benar membawa sapu dalam penerbangan saya, rock n roll sekali!
hehehehehe

itu baru sapu, mau yang lebih freak?


MUNTU DAN COEK
buat yang nggak tau, muntu dan coek itu semacam ulekan atau wadah buat mengulek bumbu-bumbu dari batu(bayangkan!)

saya terbang juga membawa itu, hemm,,,,

saya ga tau kenapa ya saya kok mau? padahal waktu duduk di terminal tiga tuh saya sempat berpikir gini:
"kalau pake sorjan, plus blangkon dan katok,e ala tukang sate, saya buka lesehan di airport udah wangun tuh ahahhahahaha"


apa lagi ya benda aneh yang pernah saya bawa?

ini dia!

NATA DE COCO:
sari kelapa, dibawa dari jogja, dan bocor waktu di terminal, baunya asem dan saya mendorong trolley swambil netes-netes gitu... itu yang paling worst karena bau asem nya...

DUDUKAN TOILET KEPONAKAN
dalam ransel ada dudukan toilet? tambah kunci inggris dan whoosa ! saya jadi montir langsung tuh.

mungkin masih banyak lag hal-hal yang amat aneh lainnya yang sering saya bawa dalam penerbangan jogja jakarta saya...

dan itu semua membuat beberapa impact yang amat memalukan(pada awalnya) tapi sekarang udah biasa :D

impact itu adalah:
1. Pramugarinya bingung aku bercanda apa enggak

misalnya, saya berkata:
"miss, boleh titip barang?"
"boleh-boleh, apa?"

"ayam goreng"
*dengan muka inosen plus ketawa kecil yang agak ngenyek

"apa?, atau ha?"
*mukanya bener-bener ga percaya, mungkin dalam hatinya, ihh, jaman pesawat udah fly by wire masih ada yang bawa ayam goreng?"

lalu si miss cantik itu melanjutkan kata-katanya:
"oke, oke, oke, di taruh sini aja yah mas"
*sambil menaruh tas kresek putih dengan sablonan "ayam goreng mbok sabar"
dalam hati saya yakin dia bilang, "shit, ayam goreng beneran, dasar weird"

impact yang lain:
di security check,
saya lewat metal detector, dan bunyi tiiiiiiiiiiiiiiiiiit
'
sementara tas di x ray juga kayak ada trouble.

Ibu-ibu yang di security check datang ke arah saya. dan bertanya

apa ni mas bawaan nya?

*karena sebelumnya saya udah check in dan bagasi(yang isinya baju udah masuk) yang tersisa praktis hanya ransel yang isinya kalian udah tau

saya jawab;
"krecek, langi., sama ayam bu

si ibu:
"ha? ohh, oke, silahkan mas"


banyak lagi konyol-konyol model gitu!'
TAPI SAYA NGGAK PEDULI!

wekk!
kan buat kakak saya :D
dan saya senang membawa semua kekonyolan (lebih tepatnya yang dianggap konyol orang) itu :D

udah yaa, aku mau makan, terus mengacak-acak jakarta!

RAWR!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar