Selasa, 11 Juni 2013

Penemuan Kaget

Barusan aja, sebelum belajar saya membereskan meja belajar yang penuh dengan kertas-kertas. Meja belajar yang awut-awutan, dan tidak tertata, dan yang termasuk di dalamnya sana adalah catatan-catatan serta memorabilia dari perjalanan saya ke Singapura tahun lalu.

Sebenarnya saya agak gimana gitu, kalau mau cerita tentang Singapura lagi, karena menurut saya blog ini sudah terlalu banyak di suguhi cerita jalan-jalan, tapi ya, daripada cerita di simpan dalam peti? oke.

Sebelumnya mungki nggak banyak yang tau, kalau saya punya kebiasaan mengutil memorabilia dari suatu tempat yang saya kunjungi. Tentu saya nggak membawa pulang TV, atau handuk hotel, biasanya benda-benda kecil seperti tissue, kartu nama, brosur, dan hal-hal lainnya. Termasuk nota, dan catatan kecil yang ada di dompet.

Buat banyak orang hal-hal kayak gini gak lebih dari mulung sampah, tapi entah buat saya itu kayak mengumpulkan memori, yang satuhari bisa di lihat lagi, di buka lagi. Sayangya semua itu belum saya organisir dengan baik. Lebih banyak tergeletak begitu saja di atas meja, tanpa di urus lebih lanjut.

Satu benda yang hari ini menarik perhatian saya adalah catatan kecil, bagaimana saya bisa mencapai quuensway shopping center, tempat yang sebelumnya sudah pernah saya ceritakan disini, buat yang sebelumnya belum tahu apa itu queensway, mungkin bisa cek tulisan saya tentang queensway
Sebuah pusat belanja sepatu di pinggiran Singapura, yang menawarkan barang-barang bagus, dengan harga yang lebih murah dibanding dengan pertokoan kawasan Orchard, atau high-rise shopping center lainnya.

Saat berangkat dari Indonesia, saya nggak tahu sama sekali ada tempat semacam ini di Singapura, dan saya nggak berencana sama sekali buat mengunjungi tempat ini Saya memang suka melihat, atau beli produk-produk olahraga, ada sepatu bola, jersey bola dari team-team yang aneh, dan itu semua kesukaan saya, ada semua di Qway.

Perjumpaan saya dengan tempat ini di mulai dari in-flight magazine, majalah yang saya baca ketika penerbangan tandang ke Singapura. Ada sebuah artikel khusus yang membahas mengenai tempat-tempat macam ini di Singapura, dan salah satunya Qway Shopping center. "A best place to get sports branded stuff in cheap price" Maka setelah membaca uraian singkat itu saya mencatat di buku kecil saya, Queensway Shop Ctr. Buat saya itu sebuah penemuan emas yang nggak terduga.

Buat sampai ke sana kala itu kami mendapat petunjuk dari Singapore Tourism Board, yang sejujurnya masih saya ingat dan kenang dengan baik, karena keramahan mereka dan bantuan yang banyak diberikan ketika saya pergi kesana. Catatan Kecil yang saya temukan malam ini di meja, di tuliskan oleh pegawai STB, rute bus menuju queensway.

Sontak melihat catatan kecil itu malam ini, saya merasa aneh, kalau merefleksikan lagi apa yang kejadian setahun lalu, bagaimana saya menemukan queensway dengan cara yang aneh. Bagaimana menemukan sesuatu yang kita suka dengan cara yang nggak di duga.

Kadang hal-hal kayak gini nggak cuma kejadian dalam kasus menemukan tempat yang okesip begini, ini bisa kejadian atas apapun, kejadian kaget yang membuat simpul tawa manis saat mengingat gimana kita bisa dapet atau masuk dalam penemuan semacam ini.

on june 2013
-
Theodore Wira Adi

1 komentar:

  1. wow you have a same habit as me :P haha..biasanya nyimpen nota atau tissue atau plastik kresek nya :) bisa buat kenangan sendiri..biasanya kukumpulin dalam suatu kotak..dan kotak itu skg udah ga cukup -__-' nota jalanjalan 3 taun lalu pun masih ada :)

    BalasHapus