Kamis, 16 Mei 2013

Eee Nasi Padang!

Sebenernya makan nasi padang bukanlah kesukaan saya dahulu. Karena masakan padang itu identik dengan kepept, waktu hari sudah terlalu larut dan pilihan makanan jadi sangat terbatas, maka nasi padang akan selalu ada, 24 jam dengan menu yang vibrant.

Tapi makin hari, setelah saya tambah gede, saya merasa kok kayaknya saya kualat ya, sudah nyepelin nasi padang sebelumnya. Karena entah kenapa(termotivasi atau terobsesi) saya jadi sangat suka sama rendang, ayam pop, kuah ayam, daun singkong, dan sambel ijo. 

Saya jenis orang yang cukup "geek" sama sesuatu, kalau udah suka, memuja dan memuji, serta mencintai sepenuh hati. Saya masih ingat betul, cinta saya dengan nasi padang dimulai sekitar akhir tahun lalu. Waktu saya selalu selo di senja, dan lapar juga. Kebetulan waktu itu bulan puasa. Walau nggak berpuasa, tapi ikut2an buka puasa kayakny seru. 

Saya dan Richard kala itu, menyambangi restoran padang, setelah sekian lamanya gak pernah mampir ke resto padang.  Karena buka puasa, dapet seat aja cukup susah. Jadi waktu kita dapet seat, gak boleh disia-siain. Harus makan banyak sampaikekenyangan!

Sebenernya itu yang terjadi, kepenuhan, kekenyangan, dan terlalu puas. Sensasi yang saya gambarkan sebagai situasi terbaik untauk mati, mati kekenyangan masakan padang, perfect. 

Sejak kunjungan itu, cinta saya dan masakan padang, secara khusus rendang, mulai terajut. Seperti lagunya ratu, semaki.n hari semakin cinta. Semakin hobi makan dan berkunjung. Ya ya ya. 

Sesuatu yang dulu saya sepelekan, sekarang jadi salah satu makanan primer kesukaan. Saya menyadari kegilaan saya tenta ng makanan padang akhir maret lalu, ketika saya mau pergi ke asia timur benerapa hari. 4jam sbelum pergi saya mampir ke restoran padang. Makan yang banyak lalu mandi, terus brangkat.


Mama saya yang selalu freak out kalau ada yang mau pergi jauh telfon2, dan tanya saya dimana. Saya bilang saya baru makan mqsakan padang. Hening beberapa detik....

Pun setelah saya mendarat di adisucipto, saya melanggar pakem utama bapak saya, buat langsung pulang kerumah. Malahan mampir ke restoran padang saking jemunya dengan masakan china.

Padang padang dan padang. 
Saya nggak bisa bayangin waktu saya pergi jauh dan lama dari rumah, mungkin yang saya rindukan bisa-bisa masakan padang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar